Dilema Elektronik: Perbaiki Atau Ganti?
Kami menyukai gadget kami, dan kami senang untuk terus menambah produk baru dan inovatif kami di dunia yang berpusat pada teknologi saat ini. Sebisa mungkin kita berhati-hati dan berhati-hati saat menggunakan barang berharga kita, gadget elektronik bagaimanapun juga merupakan mesin yang rentan dan rentan terhadap kegagalan seperti halnya mesin lainnya. Dalam beberapa kasus, teknologi yang sangat setia dapat terus melayani kita tanpa henti selama bertahun-tahun tanpa hambatan, sementara dalam beberapa kasus, pembelian baru milik kita dapat hilang dalam periode penggunaan yang sangat singkat. Masalahnya bukan pada kualitasnya, kita mungkin membeli merek dan produk berkualitas terbaik, tetapi bagaimanapun juga mereka adalah barang elektronik - dan itu hanya akan membuat mereka goyah dari waktu ke waktu.
Jadi apa yang kita lakukan ketika kita dihadapkan dengan produk yang salah? Apa saja tindakannya? Pada dasarnya ada dua jalur untuk dipilih, yang membawa kita ke dilema elektronik besar seperti yang kita sebut - Untuk Memperbaiki atau Mengganti?
Ada sejumlah faktor yang harus diingat sebelum memilih apa yang harus dilakukan. Jadi, inilah daftar periksa untuk membantu memutuskan apakah akan memperbaiki atau mengganti produk Anda.
Kapan Memperbaiki?
A Fresh/Recent Buy : Anda baru saja membeli item dan item tersebut rusak. Tentunya Anda tidak ingin membuangnya dan membeli penggantinya. Terlebih lagi, itu pasti memiliki garansi yang terpasang, jadi masuk akal untuk memanfaatkannya.
Pembelian Mahal : Biaya suatu produk merupakan faktor utama yang mempengaruhi tindakan yang kita ambil. Jika itu adalah produk dengan harga tinggi, akan sangat jelas jika produk tersebut diservis dan diperbaiki untuk mendapatkan nilai dari apa yang telah Anda investasikan untuk membelinya.
Availability & Quality of Service Center : Kenyamanan merupakan hal yang utama dalam pengambilan keputusan untuk mengganti suatu produk atau tidak. Jika Anda memiliki pusat layanan resmi merek di dekat Anda dengan staf yang ramah dan efisien yang dikenal dengan kualitasnya atau Anda dapat bergantung pada mereka dan yakin bahwa masalah Anda akan teratasi, sebaiknya lakukan ini pilihan, bahkan melupakan dua pos pemeriksaan di atas!
Kapan Harus Mengganti?
Produk bekas yang cukup lama : Jika gadget Anda telah menjalani masa pakainya, atau bisa dikatakan, itu telah membantu Anda cukup lama sehingga Anda percaya bahwa Anda telah memperoleh nilai maksimum darinya, lakukan penggantian
Perbaikan tidak selalu dapat diandalkan : Di tempat seperti kami, setiap rekrutan baru yang naif dan tidak terlatih juga senang menyebut dirinya "insinyur". Untuk produk seperti komputer, saya telah mengalami sebagian besar kasus bahwa "insinyur" semacam itu hanya memiliki satu teknik untuk memecahkan masalah Anda - "tekan dan coba". Saya benar-benar membenci orang-orang seperti itu yang bermain-main dengan PC saya mencoba mencari solusi dari cerewet. Dalam banyak kasus, jika Anda berasal dari latar belakang komputer khususnya, Anda akan dapat menemukan solusi yang lebih baik daripada orang-orang ini. Pendekatan saya untuk menghitung suku cadang khususnya selalu - coba perbaiki sendiri masalahnya, jika tidak coba dekati HANYA personel perusahaan yang terlatih, jika tidak, masuklah untuk pengganti!
Umur panjang Produk yang diperbaiki : Produk yang diperbaiki dapat melayani Anda untuk jangka waktu tertentu, tetapi kenyataannya, produk yang diperbaiki bagaimanapun juga "diperbaiki" dan tidak bisa sama dengan yang baru. Yang berarti, itu mungkin memperpanjang dan menunda Anda membeli produk baru untuk beberapa waktu, tetapi kemungkinan besar, Anda pada akhirnya akan membutuhkan pengganti. Ini bervariasi dari produk ke produk kehidupan yang mungkin mereka tawarkan. Terserah Anda untuk memutuskan apa yang terbaik untuk Anda. Apakah Anda ingin mengganti dimuka atau Anda ingin menunda pembelian untuk beberapa waktu.
Perbaiki dan Ganti : Mengambil poin sebelumnya ke depan, mungkin berhasil dalam beberapa kasus untuk mengikuti aturan sederhana 1 perbaikan dan 2 penggantian. Jadi, untuk kesalahan pertama, berikan gadget Anda kesempatan kedua dan perbaiki. Jika itu mengganggu Anda lagi - dan dengan kecepatan yang relatif sering - gantilah.
Pada tingkat pribadi, saya lebih suka penggantian gadget elektronik karena pengalaman saya adalah bahwa produk yang diperbaiki pada akhirnya mengganggu Anda dan meminta penggantian di waktu mendatang. Jadi Anda akhirnya membuang-buang uang untuk mencoba menyeret mereka lebih jauh dengan perbaikan, tetapi juga akhirnya harus membeli yang baru! Jadi, jika itu tidak menyebabkan penyok di saku Anda, dan jika itu adalah gadget yang telah melayani Anda cukup lama, lakukan penggantian.
Komentar
Posting Komentar