12 tips penting untuk meningkatkan desain web Anda di tahun 2021
Dalam lima detik setelah mendarat di situs web Anda, dapatkah pengunjung Anda menentukan apa yang dilakukan perusahaan Anda? Bisakah pengguna dengan mudah menavigasi ke blog jika perlu? Apakah tata letak harga Anda mudah dimengerti? Apakah situs web Anda memiliki rasio pentalan yang rendah?
Jika Anda mendapati diri Anda menjawab 'tidak' untuk pertanyaan-pertanyaan ini, mungkin sudah saatnya untuk melihat dengan seksama cara Anda merancang dan mengoptimalkan situs web Anda.
Sebuah situs web benar-benar unggul jika memiliki desain yang memberikan pengalaman pengguna situs web Anda, fungsionalitas, dan melengkapi konten Anda dengan tepat.
Sangat mudah untuk mengabaikan hal-hal ini, menganggap pembaruan ini adalah hal terendah yang perlu dikhawatirkan di tiang totem prioritas situs web Anda, tetapi situs web yang sukses memiliki konten berkinerja tinggi dan pengalaman pengguna yang luar biasa perlu memiliki keseimbangan.
Hal terakhir yang Anda inginkan adalah menghabiskan waktu menulis beberapa konten luar biasa di blog atau halaman layanan Anda, hanya agar konten tersebut tidak diperhatikan karena cacat desain, masalah navigasi, atau tata letak yang membingungkan, atau peluang konversi yang terlewatkan.
Tetapi payung pengalaman pengguna situs web memiliki banyak hal di bawahnya, dan mungkin sulit untuk memahami semua yang ada di bawahnya sambil mencari tahu hal terpenting untuk ditangani.
Jadi, apa yang perlu Anda ketahui untuk mulai meningkatkan desain web Anda?
Untuk menjawabnya, berikut adalah 12 tip situs web untuk memastikan bahwa Anda menuju ke arah yang benar dalam mendesain ulang Anda dan memastikan Anda tidak membuat pengunjung menjauh.
1. Punya rencana
Sekarang setelah Anda mengetahui bahwa situs Anda mungkin memerlukan beberapa perbaikan, saatnya untuk bekerja mundur dan membuat rencana yang merinci bagaimana Anda akan mengatasinya.
Mulailah dengan memetakan perjalanan pelanggan Anda dari pertama kali seseorang mengunjungi situs web Anda hingga saat mereka menjadi pelanggan.
Saat melakukan ini, pikirkan halaman mana yang akan mereka lihat, konten apa yang akan mereka baca, dan penawaran apa yang akan mereka konversi. Memahami hal ini akan membantu Anda merancang situs yang benar-benar membantu memelihara prospek melalui saluran penjualan.
Saya selalu menyukai peta perjalanan pelanggan Leadfeeder sebagai contoh yang bagus. Anda tidak perlu membuatnya se-grafis seperti yang mereka lakukan, tetapi ini menjelaskan maksudnya. Ini menggambarkan apa yang dilakukan pengguna ketika mengunjungi situs web mereka dan kesamaan apa yang terjadi antara mereka yang menjadi pelanggan dan tidak menjadi pelanggan.
Jika Anda berjuang untuk mengumpulkan data ini, atau, kekurangan CRM yang akan membuat penelitian ini lebih mudah, Anda selalu dapat mewawancarai pelanggan Anda. Tanyakan apakah Anda dapat memiliki waktu 15-30 menit untuk mengajukan beberapa pertanyaan (Anda bahkan dapat memberikan kompensasi kepada mereka dengan kartu hadiah Starbucks atau Amazon senilai $10). Wawancarai sebanyak mungkin orang, tetapi tidak perlu berlebihan.
Kemudian, gunakan data ini untuk memetakan strategi Anda. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi titik sentuh utama situs web Anda atau area yang berinteraksi dengan pengguna Anda.
Sepanjang titik sentuh ini, Anda harus dapat memetakan emosi, pikiran, tujuan, titik sakit, dan peluang yang perlu dibangkitkan oleh setiap titik kontak.
Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda mengarahkan desain Anda. Apakah citra mereka akan membantu mengatasi area ini dengan cara yang Anda inginkan? Bagaimana dengan palet warna tertentu? Memulai peta perjalanan pelanggan Anda akan membantu menciptakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan memperkuat desain Anda dengan lebih baik.
2. Hilangkan gangguan dan kurangi gesekan
Elemen tertentu di situs web Anda akan mengurangi nilai dan pesan yang ingin Anda sampaikan. Animasi yang rumit, konten yang terlalu panjang, dan gambar situs web yang “kekar” hanyalah beberapa contoh.
Dengan audiens yang hanya memiliki rentang perhatian delapan detik, Anda perlu memperjelas apa yang akan dipelajari pengguna Anda di halaman yang mereka lihat dan desain Anda tidak boleh mengurangi hal ini.
Ini dimulai dengan memastikan Anda memiliki pedoman merek yang konsisten yang dapat Anda kerjakan.
Ini harus merinci gaya font, warna, citra, ikonografi, dan penggunaan logo Anda. Tanpa ini, mudah bagi merek untuk berjuang saat mendesain halaman. Anda mungkin akan mulai melihat warna sewenang-wenang dan berbagai gaya dan ukuran font yang digunakan, yang pada gilirannya, dapat mengalihkan perhatian dari pesan Anda atau membuat kebingungan visual bagi orang yang mencoba berkonversi.
Penting juga untuk menghindari terlalu banyak animasi atau interaksi di halaman. Jika Anda menggulir halaman dan melihat setiap tombol berdenyut atau bagian ikon masing-masing dengan animasinya sendiri, itu bisa terasa berlebihan dan mengalihkan perhatian mereka dari membaca apa yang ada di halaman.
Mari kita lihat situs web di bawah ini sebagai contoh. Perhatikan, karena saya menganggap ini lebih sebagai kritik, saya menghapus logo merek dari gambar sehingga mereka dapat tetap anonim.
Saat melihat situs ini, hal pertama yang saya perhatikan adalah warnanya.
Untuk satu hal, cara mereka digunakan membuat sulit bagi pengguna untuk memutuskan ke mana mata mereka seharusnya pergi. Haruskah itu menjadi salah satu dari dua tombol merah? Bagaimana dengan halo bar? Atau mungkin bagian atas navigasi?
Anda perlu mencari tahu ke mana Anda ingin perhatian pengguna diarahkan ketika mereka tiba di halaman dan urutan apa yang dibutuhkan untuk mengalir secara alami. Pengaturan warna saat ini menciptakan gesekan dalam mencapai hal ini.
Kedua, ada beberapa area dengan jarak yang tidak konsisten. Gantungan di hello bar ('you!') membuat baris kedua yang dapat dengan mudah diperbaiki jika lebar wadah di sekitar teks ditingkatkan. H1 juga tidak benar-benar terpusat secara vertikal di area putih, menarik perhatian Anda ke "masalah" daripada sebagian besar pesan.
Di bagian abu-abu di bawah header, mereka mengarah dengan tombol (yang tidak memiliki banyak konteks) dan terasa terjepit di atas gambar. Sebagai pengguna, saya bertanya-tanya apakah itu seharusnya memiliki ruang di bawah, atau, apakah itu seharusnya berhubungan langsung dengan gambar. Apakah situs baru saja memuat dengan benar? Perdebatan internal ini menciptakan gesekan dan kebingungan.
Mari kita lihat halaman yang menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan mematuhi pedoman merek.
Di atas kami memiliki Communication Square, perusahaan lain di bidang IT. Sepintas, situs web ini menggunakan tampilan dan nuansa yang jauh lebih bersih dengan warna yang lebih sedikit berani dan lebih banyak ruang putih.
Dalam hal warna, saya suka bagaimana Communication Square memiliki dua warna tombol, satu untuk tindakan corong atas atau tengah dengan prioritas lebih rendah (biru) dan satu untuk tindakan corong bawah (oranye). Akibatnya, mata saya langsung tertuju pada jeruk, tindakan yang lebih penting yang mereka ingin saya lakukan.
Font mereka juga terasa jauh lebih kohesif. Tampaknya hanya ada satu keluarga font, yang digunakan dalam bobot ringan, sedang, atau tebal. Ini menciptakan keseragaman dan membuat semuanya bekerja sama dengan baik.
Gambar pahlawan secara keseluruhan menawarkan sedikit ruang untuk gangguan. Fakta bahwa gambar pahlawan itu sendiri tidak terlalu detail dan ditutupi dengan overlay putih memungkinkan konten menonjol, daripada menghilang ke dalam gambar.
Detail seperti ini benar-benar membantu meningkatkan atau menghancurkan keseluruhan pengalaman situs web Anda dan membantu pengguna Anda lebih memahami apa yang Anda ingin mereka lakukan, sehingga tidak banyak menimbulkan kebingungan.
3. Tambahkan bukti sosial
Jika Anda berbelanja seperti kebanyakan orang saat berada di Amazon, kemungkinan besar Anda tertarik pada produk yang sebagian besar berisi ulasan bintang empat hingga lima dari orang-orang yang menuliskan pengalaman mereka dengan suatu produk.
Dalam melihat ulasan ini, kami mendapatkan kepercayaan pada produk yang akan melakukan apa yang dijanjikan dan kami perlu melakukannya, yang pada gilirannya, mendorong kami untuk membelinya.
Efek yang sama diterapkan pada produk atau layanan dan situs web Anda. Jika pengguna melihat testimonial yang berdampak dari orang-orang nyata, penelitian menunjukkan prospek Anda 58% lebih mungkin untuk membeli produk Anda.
Tetapi bagaimana seharusnya testimonial Anda terlihat secara visual sehingga mereka secara efektif menciptakan kepercayaan itu dengan pengguna Anda ketika mereka melihatnya?
Nah, ada beberapa strategi yang bisa Anda lakukan. Tapi pertama-tama, Anda perlu memikirkan format testimonial yang Anda inginkan, teks atau video. Secara historis, testimonial video telah ditemukan sebagai yang terbaik. Ini karena media secara alami menjaga perhatian pengguna Anda lebih lama dan juga membangun koneksi manusia yang lebih kuat untuk dapat mendengar suara dan melihat wajah orang sungguhan.
Anda juga memiliki pilihan untuk testimonial teks, namun, ketika dirancang dan digabungkan dengan benar, masih akan membantu membangun kepercayaan dengan pengguna Anda.
Upland Adestra adalah perusahaan perangkat lunak otomatisasi pemasaran dan email perusahaan di Inggris. Mereka memiliki empat video di halaman testimonial mereka yang masing-masing terdapat di bagian mereka sendiri.
Alih-alih menempatkan semua video secara sewenang-wenang, Upland memisahkannya dan menyertainya dengan tajuk dan kalimat yang merinci hasil atau manfaat yang telah dikerjakan klien dengannya. Sekarang, pengguna memiliki konteks tentang apa yang akan mereka dengar di video.
Saya juga menyukai bagaimana beberapa video menunjukkan gambar mini seseorang yang berbicara, yang secara visual meyakinkan pengguna bahwa mereka mungkin akan mendengar dari klien itu sendiri, bukan menonton video berbasis teks.
Jika Anda belum dilengkapi dengan testimonial video seperti Upland, maka Anda mungkin akan memiliki halaman studi kasus, di mana Anda dapat berbicara secara rinci tentang semua yang Anda lakukan untuk membantu klien Anda.
Zenefits telah melakukan pekerjaan yang luar biasa ini di situs web mereka.
Setiap kartu dirancang dengan gambar yang menampilkan anggota perusahaan itu, yang jauh lebih dapat dipercaya daripada jika mereka menggunakan foto stok, atau hanya gambar logo mereka.
Dan karena mereka memiliki lima halaman testimonial, mereka telah menambahkan filter di bagian atas halaman yang memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan jenis industri atau solusi yang dicari. Kini, pengguna dapat menemukan jenis studi kasus yang diinginkan dengan lebih cepat.
Terakhir, jika situs Anda hanya memiliki testimonial teks tanpa studi kasus, ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan saat mendesainnya.
Misalnya, Anda tidak bisa hanya menempatkan satu set testimonial teks dan nama saja. Kemungkinan kecil ini akan dianggap sebagai kebenaran karena akan membuat pengguna bertanya-tanya di perusahaan apa mereka bekerja, apa jabatan mereka, dan terlihat seperti apa orang ini (untuk konfirmasi visual bahwa orang ini kemungkinan nyata).
Lihatlah bagian testimonial ini di situs web Drift.
Dalam kasus mereka, mereka menggunakan ulasan tweet, tetapi Anda dapat dengan mudah melengkapi tata letak ini dengan sesuatu yang tidak menggunakan umpan Twitter.
Terlepas dari mereka yang berasal dari Twitter, bagian ini mendapatkan banyak hal dengan benar. Satu, ada banyak ulasan yang dapat dilihat sekaligus berkat tata letak bergaya minat.
Kedua, testimonial menyertakan foto dan nama orang/perusahaan, membuat ulasan menjadi lebih sah.
Ketika datang ke tempat untuk menyertakan testimonial di situs web Anda, saya selalu merekomendasikan beranda Anda, halaman layanan, dan/atau pada halaman testimonial khusus yang Anda sertakan dalam navigasi Anda. Masing-masing halaman ini adalah titik kontak terbaik bagi orang-orang yang sedang belajar tentang perusahaan Anda dan mempertimbangkan untuk membeli.
Selama mereka asli, testimonial akan meningkatkan pengalaman situs web Anda dan membangun kepercayaan dengan prospek Anda sebelum mereka menjadi klien.
4. Terapkan ajakan bertindak
Setelah pengunjung Anda mendarat di situs Anda (kemungkinan melalui blog atau beranda), Anda perlu memandu mereka ke tempat-tempat di situs web Anda yang akan membantu mereka untuk berkonversi. Orang-orang malas, jadi buat ini mudah bagi mereka. Arahkan mereka ke arah yang benar sehingga mereka tidak perlu berjuang untuk menemukan apa yang mereka cari.
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan desain web Anda dengan mempertimbangkan hal ini adalah menggunakan ajakan bertindak yang ditempatkan secara strategis di area seperti kanan atas navigasi Anda, di bawah bagian yang memerlukan tindakan, dan di bagian bawah halaman situs web Anda.
Tapi jangan lupakan perjalanan pembeli Anda. Hal mudah untuk dilakukan di situs web Anda adalah membanjiri pengguna dengan ajakan bertindak paling bawah (BOFU) ke mana pun mereka pergi, tetapi jika seseorang belum siap untuk membeli, kemungkinan besar mereka tidak akan mengambil tindakan. sama sekali.
Sebagai gantinya, Anda harus bertemu pengguna Anda di tempat mereka didasarkan pada halaman yang mereka lihat.
Misalnya, jika mereka berada di situs web, mempelajari bahan yang digunakan untuk membuat lemari khusus, orang ini kemungkinan besar masih mendidik diri mereka sendiri dan menyadari masalah mereka. Daripada memukul mereka dengan ajakan bertindak 'hubungi kami', beri mereka satu untuk melihat panduan komprehensif tentang bahan bangunan lemari khusus. Mereka akan lebih cenderung berkonversi karena itu adalah perhatian mereka saat ini.
Lihatlah contoh kehidupan nyata ini.
Judulnya adalah '8 Alasan Jelas Anda Membutuhkan Desain Ulang Situs Web (Tapi Masih Mengabaikan)'. Pembaca yang membaca artikel ini kemungkinan besar berpikir tentang mendesain ulang situs web dan mencoba mengonfirmasi apakah itu keputusan terbaik bagi mereka. Jadi, masuk akal untuk menunjukkan kepada mereka ajakan bertindak yang akan membantu mereka mempelajarinya lebih lanjut.
Penawaran yang kami berikan kepada mereka adalah panduan utama untuk mendesain ulang situs web Anda, di mana mereka diharapkan dapat menemukan jawaban atas hampir semua yang mereka cari di satu tempat.
Jenis penawaran ini juga memiliki manfaat membangun kepercayaan dengan pengguna Anda. Jika ini berhasil mendidik mereka, mereka akan mulai melihat perusahaan Anda sebagai pemimpin pemikiran, membuat mereka merasa lebih nyaman meneliti layanan Anda.
5. Gunakan gambar stok yang tepat
Kami selalu menyarankan untuk menggunakan fotografi asli di situs web Anda, tetapi jika itu bukan pilihan, ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk membantu memilih jenis stok foto yang tepat.
Sementara stok foto menghemat waktu Anda untuk menghasilkan citra Anda sendiri, banyak situs web memiliki citra yang tergolong klise. Anda juga akan menemukan banyak situs web lain yang mungkin menampilkan citra yang sama, yang tentu saja tidak membantu kredibilitas Anda.
Pengguna akan "secara tidak sadar memproyeksikan pengalaman negatif mereka ke foto-foto stok ini, mengurangi kepercayaan dan menambah gesekan pada proses " konversi.
Jadi, ketika memilih foto stok, cobalah untuk menghindari gambar-gambar murahan ini. Ini adalah foto-foto orang yang sedang tos dengan senyum berlebihan, kelompok melihat ke kamera, eksekutif dengan kostum superhero, kelompok orang yang cocok melompat ke udara.
Kapan terakhir kali Anda melihat orang-orang dalam skenario ini dalam kehidupan nyata?
Sebaliknya, cari foto yang menggambarkan pemandangan realistis di lingkungan yang cukup terang. Ini bisa berupa orang-orang di kantor yang berbicara di atas meja rapat dengan pakaian kasual bisnis, foto dari balik bahu orang yang mengetik di laptop, orang yang menggambar di papan tulis di ruang terbuka. Ini adalah jenis adegan yang akan mulai dikenali orang lain sebagai adegan yang sah. Cari gambar candid dan gambar dalam pengaturan kehidupan nyata daripada studio.
Jadi, daripada menggunakan foto seperti ini:
Yang terasa tidak realistis karena alasan yang disebutkan di atas, coba buka foto seperti ini:
Setelah Anda menemukan foto seperti ini yang Anda sukai, Anda harus menjalankannya melalui TinEye untuk mengetahui berapa banyak orang yang menggunakan foto itu di situs web mereka. Jika jumlahnya ribuan, mungkin lebih baik menggunakan foto yang lebih jarang.
Ini akan membantu membawa lebih banyak realisme ke merek Anda dan memastikan gambarnya cocok dengan siapa Anda dan apa yang dijelaskan konten Anda.
Anda juga dapat melihat artikel ini untuk beberapa saran situs web stok foto yang luar biasa jika Anda kesulitan mendapatkan fotografi yang lebih realistis di situs web Anda.
Menjadi lebih sadar dengan fotografi Anda akan membantu mewakili merek Anda dengan lebih baik dan bagaimana Anda ingin orang lain melihatnya.
6. Navigasi terorganisir
Saat mendesain situs web Anda, navigasi adalah kuncinya. Ini pada dasarnya adalah peta yang menampilkan tempat-tempat inti yang dapat dikunjungi pengguna. Begitulah cara pengguna dapat dengan mudah menyelam lebih dalam ke area seperti layanan, produk, blog, dll.
Tidak ada yang lebih buruk daripada situs dengan antarmuka navigasi yang tidak teratur atau membingungkan. Praktik desain yang buruk seperti terlalu banyak mengisi navigasi Anda, menggunakan hypertext yang tidak jelas atau membingungkan, dan kurangnya atau pengaturan dapat mempersulit pengunjung Anda untuk menemukan tujuan yang mereka tuju.
Jika pengguna tidak dapat menemukan apa yang mereka cari, mereka tidak memiliki alasan untuk tetap berada di situs Anda. Sebaliknya, mereka pasti akan bangkit dan menemukan pesaing yang menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik.
Saat meningkatkan navigasi situs web Anda, penting untuk memastikan bahwa pengunjung Anda dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari. Ini akan mencakup konten yang disederhanakan, hierarki navigasi, dan desain responsif, sehingga pengalaman tidak berubah secara drastis di seluler.
Ambil contoh navigasi Zendesk, yang mencakup informasi paling penting yang mungkin ingin Anda kunjungi di situs web mereka. Produk, harga (ini adalah suatu keharusan), layanan, dan sumber daya.
Setiap item nav memiliki ruang yang cukup sehingga jelas di mana pemisahannya.
Dalam beberapa kasus, seperti pada gambar di atas, item menu bahkan akan memiliki garis deskriptif untuk memberikan lebih banyak konteks ke tujuan halaman itu. Efek hover juga menjelaskan kepada pengguna bahwa ini adalah tautan yang akan mengarahkan mereka ke halaman lain.
Dengan satu klik, pengguna dapat mencapai tempat-tempat ini dengan mudah, jadi pastikan Anda menerapkan strategi serupa (tanpa membebani navigasi Anda).
Navigasi yang bersih dan terorganisir secara khusus seperti ini memberi tahu pengguna bahwa Anda ingin mereka memiliki waktu yang mudah untuk bergerak di sekitar situs web Anda dan tidak ada yang disembunyikan. Akibatnya, pengguna Anda cenderung mengunjungi lebih banyak halaman selama sesi mereka, meningkatkan waktu yang mereka habiskan di situs web Anda.
7. Biarkan pengunjung Anda menggulir di beranda Anda
Ada saat di mana kami khawatir membuat halaman situs web kami terlalu panjang, terutama beranda Anda. Ini karena takut pengguna tidak menggulir, sehingga memaksa orang untuk mencoba dan menjejalkan apa yang mereka bisa ke dalam ukuran layar paling umum yang digunakan orang untuk melihat situs web mereka.
Tapi hari-hari itu sudah lama berlalu. Dalam studi tahun 2018 oleh Nielsen Norman Group, 74% dari waktu menonton di halaman situs web dihabiskan dalam dua layar penuh pertama, hingga 2160px secara horizontal. Jadi tidak perlu takut untuk menciptakan pengalaman paruh bawah yang lebih kuat.
Gunakan real estat beranda Anda untuk keuntungan Anda.
Aturan praktis yang baik adalah menyertakan tiga hingga lima bagian yang membantu mengarahkan pengguna baru dan berulang ke area utama situs Anda.
Apa yang seharusnya menjadi bagian-bagian ini? Daftar ini bisa berlangsung selamanya, tetapi daftar cepat dari beberapa elemen yang lebih penting meliputi:
- Proposisi nilai
- video pengantar
- Ikhtisar layanan
- Fitur Produk
- Tentang perusahaan Anda
- Testimonial
- Studi kasus / Kisah sukses
- Isi
Zenefits melakukan pekerjaan yang mematikan dalam mencapai banyak poin ini.
beranda heir menawarkan pengalaman yang memandu Anda melalui ikhtisar singkat alat, fitur platform mereka, testimonial, dan diakhiri dengan ajakan bertindak untuk demo.
Pada akhir halaman, pengguna memiliki ide yang bagus tentang apa yang dapat dilakukan Zenefits untuk mereka dan bagaimana klien menyukai menggunakan platform.
Jika Anda ingin masuk lebih dalam ke anatomi beranda terbaik, lihat infografis yang luar biasa ini atau artikel komprehensif ini yang mengungkapkan elemen beranda penting lainnya yang tidak disebutkan di sini.
8. Jangan takut dengan ruang putih
Spasi adalah elemen desain penting yang membantu Anda memecah halaman dan meningkatkan keterbacaan. Juga disebut "ruang negatif", ruang putih mengacu pada area di sekitar elemen pada halaman yang kosong dan tidak memiliki konten atau item visual.
Spasi juga memainkan peran penting dalam proses desain dan penentuan posisi elemen situs web. Sementara lebih banyak spasi dapat menentukan bagian mana yang terpisah dan memandu mata, lebih sedikit spasi dapat menentukan elemen mana yang seharusnya terkait satu sama lain karena kedekatannya.
Vidyard secara konsisten melakukan pekerjaan yang hebat dengan ini. Bagian mereka selalu dipisahkan dengan murah hati sehingga mereka cocok dengan baik dalam viewport Anda, tanpa terlalu banyak berkerumun dari bagian mana pun di atas atau di bawah.
Ini memungkinkan pengguna untuk fokus pada setiap bagian halaman situs web sepotong demi sepotong dan langsung memberi tahu mereka di mana setiap bagian dimulai dan diakhiri. Ini dapat melakukan keajaiban untuk membantu mengarahkan mata pengguna Anda ke informasi penting seperti ajakan bertindak atau proposisi nilai.
Jika Anda membutuhkan contoh lebih lanjut dari situs web yang melakukan ini dengan baik, lihat semua bintang ini untuk membantu membantu Anda dalam peningkatan Anda.
9. Pengoptimalan seluler adalah suatu keharusan
Saat ini, Anda harus meluangkan waktu untuk mengoptimalkan situs Anda untuk seluler.
Jika Anda belum mengetahuinya, 80% pengguna internet memiliki ponsel cerdas, dan “Google mengatakan 61% pengguna tidak mungkin kembali ke situs seluler yang mengalami kesulitan mengakses dan 40% mengunjungi situs pesaing.”
Aku akan sedikit khawatir jika aku jadi kamu.
Tapi itu lebih dari sekadar responsif secara visual. Ini adalah kebutuhan untuk menyesuaikan situs Anda agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengunjung Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri, mengapa seseorang mengakses situs saya di ponsel? Hal-hal apa yang akan mereka cari? Apakah pengalaman saya saat ini memungkinkan mereka melakukan hal-hal itu dengan mudah?
Menggunakan situs web Chili sebagai contoh, Anda dapat melihat dengan jelas bagaimana situs web desktop dan seluler sangat mirip. Jadi ketika pengguna bolak-balik antara keduanya untuk pesanan dari waktu ke waktu, ada kesamaan antara keduanya yang membuat penggunaan situs web menjadi akrab.
Mereka juga memudahkan untuk melakukan hal inti di situs web mereka, memesan makanan. Tombol yang diperlukan untuk ini selalu ada di layar situs web seluler, sehingga Anda dapat memesan kapan pun Anda siap tanpa harus membuka halaman yang sama sekali berbeda.
Jika situs web Anda tertinggal dalam pengoptimalan selulernya, lihat beberapa situs web seluler yang luar biasa ini untuk memahami bagaimana mereka menciptakan pengalaman seluler yang mulus bagi penggunanya.
10. Jadikan harga mudah ditemukan
Beritahu saya jika situasi ini terdengar familiar bagi Anda.
Anda sedang mencari produk SaaS baru secara online untuk memecahkan masalah yang Anda alami. Untuk cerita ini, katakanlah alat manajemen proyek.
Anda telah menghabiskan satu jam terakhir untuk memeriksa beberapa perangkat lunak, dan berpikir Anda akhirnya menemukan satu yang terlihat menjanjikan. Dengan mengingat hal itu, Anda sekarang mencoba mencari harga.
Jadi Anda mengklik halaman harga hanya untuk sampai pada halaman yang terlihat seperti ini:
Pada titik ini, Anda mungkin sedikit frustrasi. Anda bahkan mungkin bertanya-tanya apakah ini berarti terlalu mahal. Apa yang sebenarnya mereka coba sembunyikan? Mengapa repot-repot menelepon dan bertanya?
Jadi sekarang Anda memutuskan untuk meninggalkan situs dan melihat pesaing.
Jika situs Anda mengikuti pola yang sama, atau lebih buruk, tidak memiliki halaman harga sama sekali, Anda akan menemukan pengguna Anda mengikuti pola pikir yang sama.
Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya memasukkan harga di situs web Anda. Termasuk "memungkinkan pengunjung untuk menyelesaikan penelitian mereka (seperti yang diinginkan pembeli modern) dan akhirnya, memenuhi syarat atau mendiskualifikasi diri mereka sendiri, mencegah tim penjualan Anda membuang waktu untuk seseorang yang tidak cocok."
Anda mungkin khawatir bahwa pesaing hanya akan mencoba untuk melemahkan Anda, atau bahwa harga Anda terlalu rumit untuk ditampilkan di situs web Anda, tetapi pada kenyataannya, Anda harus lebih khawatir tentang mendidik prospek Anda dengan benar tentang mengapa penetapan harga Anda seperti itu dan nilainya. Anda menawarkan.
Jika seseorang hanya mencari harga semurah mungkin, bagaimanapun, mereka kemungkinan besar tidak cocok untuk Anda.
Dengan mengingat hal ini, mari kita lihat situs web yang membuat harga menonjol di situs web mereka. Trello membuatnya sangat mudah bagi pengguna untuk mengetahui tingkat harga apa yang paling cocok untuk mereka dan berapa biayanya bagi pengguna.
Tabel harga memiliki fitur yang disertakan di bawah setiap tingkatan, jadi membandingkan masing-masing semudah membaca dari kiri ke kanan. Tombol hijau yang digunakan di tingkat terakhir juga membantu menarik perhatian pada opsi yang lebih diinginkan.
Untuk memulai strategi penetapan harga yang hebat, lihat tips jitu ini untuk membantu memandu Anda.
11. Ciptakan pengalaman seleksi mandiri
Sebagai seseorang yang merasa kewalahan ketika harus berbelanja di situs web e-niaga, saya tidak dapat memberi tahu Anda betapa senangnya saya ketika menemukan alat yang dapat membantu memilih hal yang tepat untuk saya.
Alat-alat ini, yang disebut alat seleksi mandiri, membawa pengguna melalui serangkaian pertanyaan untuk sampai pada jenis hasil tertentu. Hasil ini dapat berupa kutipan, produk, atau jawaban yang disesuaikan untuk pertanyaan tingkat yang sangat tinggi (mis. 'Apa tipe kepribadian saya?').
Alat seperti ini dapat sangat memudahkan orang untuk memahami produk atau layanan terbaik bagi mereka tanpa mereka harus menelusuri situs web Anda untuk menemukan jawabannya.
Alat favorit saya yang tampaknya sederhana adalah pemilih rekomendasi produk Amazon di bawah item tertentu di situs. Kapan pun Anda suka atau tidak suka pada apa pun yang ditampilkan, alat ini langsung mengubah produk lain yang ditampilkan di umpan yang diyakini lebih dekat dengan apa yang Anda cari.
Tak perlu dikatakan, ini membuat menemukan vas yang sempurna jauh lebih mudah bagi saya!
Alat rekomendasi yang tidak terlalu mengintimidasi untuk checkout adalah konfigurator produk klien IMPACT Yale Appliance untuk rentang oven terbaik. Ini pada dasarnya hanya cocok dengan input apa pun yang Anda pilih dan filter melalui produk.
Menggunakan ikonografi terperinci, pengguna dapat memilih opsi mana yang paling sesuai untuk situasi mereka yang menghasilkan produk terbaik yang disajikan kepada mereka. Ini menghemat banyak waktu pengguna mencari situs web dan kesulitan menelepon perwakilan penjualan.
Juga, semakin cepat Anda mendapatkan apa yang prospek Anda cari, semakin cepat mereka membelinya.
Meskipun ini mungkin lebih merupakan proyek selanjutnya, ini adalah alat yang bermanfaat yang pada akhirnya akan membantu membedakan perusahaan Anda dari pesaing Anda dan menawarkan pengalaman unik dalam vertikal bisnis Anda.
12. Uji dan ulangi
Situs web Anda harus menjadi bagian dari perusahaan Anda yang hidup dan berkembang, bukan statis. Kemungkinan selalu ada ruang untuk perbaikan. Meningkatkan area tertentu dari situs web Anda dapat membantu dalam meningkatkan konversi, waktu di halaman, dan halaman per sesi, tetapi mengetahui solusi apa yang paling berhasil dalam meningkatkan situs web Anda adalah bagian yang sulit.
Di sinilah menjalankan pengujian A/B. Mengambil dua variasi halaman dan mengujinya satu sama lain dapat mengungkapkan apakah area tertentu menimbulkan masalah bagi pengguna Anda.
Dalam beberapa kasus, halaman Anda mungkin berkinerja cukup baik, tetapi berisi informasi yang sudah usang. Pengujian A/B halaman dapat menunjukkan seberapa besar pengaruh konten halaman terhadap durasi sesi atau kemungkinan konversi.
Dalam kasus lain, Anda mungkin ingin melihat apakah pembaruan desain dapat memengaruhi kinerja halaman. Perubahan sederhana seperti warna tombol, header, atau salinan yang disempurnakan dapat membuat perbedaan yang luar biasa dalam tingkat konversi.
Semua yang dikatakan, selain mengambil pendekatan set-it-and-forget-it, terutama jika Anda tidak tahu apa yang harus diubah, Anda dapat menggunakan alat untuk membuat pengujian A/B untuknya, pengujian multivarian, atau bahkan menyiapkan peta panas untuk melihat apa yang dilakukan pengguna.
Setiap pengujian dapat mengungkapkan berbagai data yang mengidentifikasi mengapa pengguna berinteraksi dengan halaman dengan cara tertentu.
Dari sini, saya akan memantau pengujian dan alat ini setiap minggu, atau dua mingguan untuk melihat bagaimana perubahan yang Anda buat memengaruhi kinerja halaman Anda. Memeriksa sering juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan lebih cepat daripada nanti jika segala sesuatunya menuju ke arah yang salah.
Saya sarankan memeriksa alat seperti Lucky Orange atau Hotjar untuk pemetaan panas, dan alat uji A/B seperti VWO, Omniconvert, atau A/B Tasty.
Takeaways kunci
Meluangkan waktu untuk menerapkan kiat-kiat ini di situs web Anda dapat membawa perubahan dramatis yang dapat membantu meningkatkan kinerja, pengalaman, dan tingkat konversi pelanggan situs web Anda, tetapi begitu Anda mendapatkan beberapa kiat ini, Anda mungkin berpikir bahwa proyek yang lebih besar di tangan adalah untuk menyegarkan situs web Anda dengan desain ulang.
Meskipun ini tentu saja merupakan proyek yang lebih menakutkan untuk disetujui, Anda tidak sendirian dalam pemikiran ini. Jadi, apakah Anda tidak yakin apakah mendesain ulang situs web adalah sesuatu yang harus Anda lakukan, atau, Anda hanya ingin mendapatkan gambaran tentang apa yang diperlukan, saya sarankan mengunduh panduan pamungkas ini untuk disimpan di saku belakang Anda.
Jika Anda ingin menggunakan jasa pembuatan website sebaiknya Anda menghubungi Jasa pembuatan website profesional dengan harga terjangkau.
Komentar
Posting Komentar